RS Hermina Bekasi Buka Layanan Layanan Onkologi dan Radioterapi

Infobekasi.co.id – Rumah Sakit Hermina Bekasi membuka layanan Onkologi dan Radioterapi untuk penanganan kanker secara komprehensif kepada pasien.

Pelayanan memiliki alat penunjang medis lengkap, mulai dari deteksi dini, diagnosis, pengobatan operatif, kemoterapi, radioterapi, sampai perawatan berkelanjutan setelah kanker.

“Kami sudah melayani empat pasien, Alhamdulillah proses berjalan lancar, untuk pasien BPJS kami sedang menunggu proses lanjutan di BPJS Pusat,” ujar Direktur RS.Hermina Bekasi dr.Khairina selepas peresmian, Rabu (31/08).

Setelah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melayani pasien pemegang jaminan kesehatan nasional (JKN), terutama masyarakat Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan RS Hermina Bekasi bisa membantu ataupun bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya kesehatan agar lebih baik kembali, kedepannya,” ucapnya

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan layanan ini merupakan salah satu aset yang dimiliki Pemerintah Kota Bekasi dan menjadi suatu modal bersama bahwa kesehatan menjadi tugas utama pemerintah.

“Ini juga merupakan peran swasta dalam membantu menciptakan kesehatan bagi warga masyarakat Kota Bekasi,” katanya.

Dengan adalah layanan baru, masyarakat Bekasi tak perlu lagi berobat ke luar daerah. Bahkan, pihaknya berharap pasien dari luar Kota Bekasi, bisa memanfaatkan layanan itu di Bekasi.

“Artinya Bekasi sebagai Hiterlinenya Jakarta dapat mampu menarik orang dari luar bekasi untuk hadir dan kemudian bersama-sama menjaga kesehatan” imbuhnya

Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kata dia, Kota Bekasi tertinggi kedua di Jawa Barat. Artinya, kemampuan kesehatan, pendidikan, sampai dengan pertumbuhan ekonomi cukup positif.

“Mudah-mudahan investasi yang diberikan Hermina dapat memberikan kontribusi yang positif untuk perkembangan kemajuan Kota Bekasi. Kita berharap bagaimana kita dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat” tutupnya

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini