Sering Terjadi Kecelakaan Tunggal di Perlintasan Kereta Ini

Infobekasi.co.id – Kecelakaan tunggal dilaporkan sering terjadi di Perlintasan Kereta Api di Jalan gatot subroto Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jalan rusak dan konstruksi badan jalan lebih rendah dibanding rel menjadi penyebabnya.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim, menyebut hampir setiap hari kendaraan bermotor mengalami kecelakaan di lokasi yang berada di depan Mapolsek Cikarang Utara.

“Pada saat nikung karena kondisi relnya tinggi dan jalannya berlubang para pemotor sering terjatuh, kita juga dari anggota Polsek Cikarang sering kali membantu dan menolong korban korban pengendara motor yang terjatuh. ” Ucap Kapolsek Cikarang, Kompol Mustakim, Senin (5/09/22).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak KAI.

Kepala Stasiun Cikarang, Erry mengatakan, kewenangan perbaikan jalan di pemerintah. Sebab, sesuai dengan Undang-Undang No.23 tahun 2007, PT KAI hanya bertanggungjawab atas pengoperasian, perawatan dan keselamatan jalur kereta api.

“Artinya sepanjang jalan itu, pengaspalan itu kewenangannya dinas PU. Jadi info yang saya terima di tahun-tahun sebelumnya pernah diperbaiki oleh PU waktu mendekati lebaran,” ungkapnya.

Adapun upaya yang dilakukan pihak stasiun hanya melakukan pengurugan dari tanah. Namun ia mengatakan tak bisa bertahan lama. Pihaknya sudah menyampaikan ke instansi terkait ihwal kondisi jalan di sana. (adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini