Setiap Hari Ada 1000 Orang Cairkan BLT BBM di Kantor Pos Bekasi

Infobekasi.co.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau proses pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak di Kantor Pos, Jalan Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

“Saya diminta pemerintah pusat untuk mengawasi pembagian BLT. Saya lihat sistem pembagian BLT di sini sudah sangat canggih,” ujar dia melalui keterangan resminya dilokasi, Selasa (20/09).

Ia menjelaskan, kantor pos tersebut setiap harinya bisa melayani rata-rata 1.000 orang penerima BLT. Setiap warga yang datang terlebih dulu dilakukan pemeriksaan melalui KTP dan kartu keluarga. Petugas memverifikasi berkas sebelum bantuan diserahkan.

“Di sini ada 1.000-an per hari bisa dilaksanakan. Tadi saya pantau ada yang bawa kartu keluarga, KTP dicek dulu, diverifikasi, mereka antre, lalu dibayar dan difoto,” ulasnya

Ridwan menyebutkan adapun nominal BLT BBM tahap pertama ini sebesar berkisar Rp 500.000 per orang dengan rincian BLT BBM Rp 300 ribu dan BPNT Rp 200 ribu. Sedangkan untuk tahap duanya sebesar Rp 300.000.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini