Ditemukan Granat dan Peluru Tajam dari Rumah Kontrakan di Pondok Gede

Infobekasi.co.id – Seorang pemilik kontrakan Umroh (60) dikejutkan dengan penemuan granat asap dan amunisi tajam di dalam kontrakan miliknya di Jalan Kemang Sari 2 RT 02 RW 11 No.63 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, pada Senin (26/09) petang.

Korlap Satpol-PP Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi Amir mengatakan penemuan itu sekira pukul 17.00 Wib, bermula ketika pemilik kontrakan sedang beres-beres kontrakan miliknya.

“Melihat benda mencurigakan yang diduga merupakan granat asap, kemudian saksi membuka laci lemari menemukan berbagai macam jenis peluru tajam,” ujar dia saat dikonfirmasi Infobekasi.co.id melalui keterangan tertulisnya, Selasa (27/09) Siang.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke polisi. Ketika diperiksa, terkonfirmasi bahwa benda tersebut merupakan granat asap dan amunisi tajam. Garis polisi dipasang di lokasi, tim Gegana Polda Metro Jaya diturunkan untuk melakukan pemeriksaan.

Menurut keterangan pemilik rumah bahwa sebelumnya kontrakan miliknya tersebut sempat disewa oleh Anggota TNI AU yang sudah meninggal dunia pada 2021 silam. Diduga benda tersebut merupakan milik almarhum.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede Ajun Komisaris Tamat mengatakan, polisi membawa 1 buah granat asap buatan pindad, 26 butir munisi kaliber 38 mm jenis pistol, 15 butir munisi kaliber 38 spesial, 1 butir munisi tajam kaliber 5,6 mm, dan 98 butir munisi kaliber 9 mm yang sudah berkarat.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini