Ramainya Bakso Cuangki Pinggir Jalan di Tambun, Karyawan Sampai 8 Orang

Infobekasi.co.id – Mau kuliner Bakso Cuanki Bandung yang enak dan lezat, tidak harus ke Kota Kembang. Jika Kota Malang terkenal dengan baksonya, Bandung populer dengan cuanknyai, maka biasanya di kota asalnya ada tempat yang istimewa untuk menjajak kuliner itu.

Namun di Tambun Selatan, tepatnya di pelataran parkir Kantor Cabang Pembantu Bank BNI Walet, Jl Sultan Hasanudin, Desa Tambun, tidak kalah ramainya dengan tempat istimewa itu.

Setiap sore mulai pukul 17:00, pencinta kuliner ini bergerombol. Mereka duduk lesehan dengan sensasi makannya sambil melihat kemacetan arus lalu lintas.

Konsumen Bakso Cuanki di Bank BNI Walet ini, kebanyakan orang yang pulang kerja dan mereka yang memang sudah beberapa kali merasakan sensasi makanan seger di saat sore hari,“Kalau lagi pengen, saat tidak kerja tetep ke sini,” kata Pepi, karyawan pabrik, warga Mekarsari, Tambun Selatan.

Gerobak Bakso Cuanki ini sebelumnya hanya ada satu dan selalu habis sebelum pukul 21:00,“Dulu hanya satu gerobak, sekarang ada dua karena kasihan yang datang dari jauh sering nggak kebagian,” ujar Yanto, bos Cuanki yang tinggalnya di belakang tempatnya berdagang.

Sepintas Cuanki Bandung dan Bakso Malang terlihat sama, namun banyak perbedaan yang bisa dinikmati, mulai dari isiannya yang beragam di tiap porsinya, rasa kuah yang berbeda hingga cara penyajiannya. Apapun itu, cuanki atau bakso, penikmatnya bakal dimanja dengan sensasi rasa yang aduhai.

Di tempat ini Yanto, mempekerjakan delapan orang, masing-masing gerobak empat orang. Selain Cuanki, ada juga Batagor (bakso Tahu Goreng) dan Somay Bandung, “Ada Batagor, sambel dan juga kuah,” tutur Yanto.

Para pekerja ini sengaja didatangkan dari Sukajadi, Kota Bandung. Mereka ada yang melayani dan membuat Batagor yang langsung digoreng di wajan penuh minyak.

Setiap malam Yanto, menggoreng Batagor dengan isian sebanyak 50 kg untuk gerobak. Isian itu terdiria dari, terigu, tepung tapioka, tepung beras, gula dan air serta garam.

Bakso Cuanki di Tambun ini tutup sekitar pukul 01:00 dinihari atau malah lebih cepat kalau hari ramai. Harga yang saat ini untuk bakso cuanki perporsi hanya Rp 12 ribu, sedangkan Batagor bisa dibeli sesuai keinginan.

Selain banyak konsumen makan di tempat, pesanan dibungkus pun melimpah. Mereka selain membawa pulang Bakso Cuanki makanan Batagor pun dibungkus. Malah ada yang khusus membeli kerupuk goreng hingga puluhan ribu.

Reporter: Saban Jr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini