Dinkes Bekasi Cek Informasi Pasien Anak Sakit Ginjal

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mendapat informasi adanya anak dari Kota Bekasi dirawat di RSCM, Jakarta karena sakit ginjal. Karena itu, pihaknya masih melakukan penelusuran identitas pasien tersebut.

“Ada informasi bahwa di RSCM ada kasus tapi kita harus lacak dulu untuk melakukan identifikasi lebih lanjut. Kita sedang koordinasi dahulu, nanti sesegera mungkin, kalau sudah sampai pada pimpinan (Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto). Harapannya supaya pimpinan yang dapat menyampaikan informasi ini secara resmi,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati saat ditemui Infobekasi.co.id disekitaran wilayah Bekasi Timur, Kamis (20/10) Sore Kemarin.

Tanti mendapat informasi tersebut dari pihak RSCM.

“Mudah-mudahan nanti setelah sampai ke pemimpinan sudah ada dapat hasil yang memang pasti, apakah pasti apakah betul-betul positif penyakit gagal ginjal akut misterius atau bukan,” pungkasnya

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menginstruksikan tidak mengonsumsi obat sirup. Begitu juga Kemenkes telah meminta kepada tenaga kesehatan agar tidak meresepkan obat sirup kepada pasien, serta apotek untuk tidak menjual obat sirup.

“Kami akan berlakukan Surat Pemberitahuan himbauan baik itu bagi tenaga kesehatan, maupun pada pelayanan kesehatan ataupun rumah sakit untuk tidak mengeluarkan dulu obat yang berbentuk sirup. Kalau untuk anak-anak bisa diganti dengan racikan atau puyer,” katanya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini