DBMSDA Catat Lima Pohon Tumbang Usai Hujan Deras Sabtu Sore

Infobekasi.co.id – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, mencatat sebanyak lima pohon tumbang disetiap titik wilayah di Kota Bekasi, pasca terjadinya hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (26/11/22) Sore Kemarin. Rata-ratanya pohon tumbang dikarenakan usia pohon yang sudah termakan usia.

“Hujan deras disertai angin kencang, Pada Sabtu kemarin setidaknya ada lima titik lokasi yang terjadi pohon tumbang yakni terjadi disekitaran wilayah Jalan Cendrawasih Raya Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat. Jalan Underpass Kecamatan Bekasi Timur, Jalan Pejuang, Kecamatan Bekasi Utara dan Jalan Boulevard di dekat Kantor Kecamatan Medan Satria,” ucap Kepala Bidang Penerangan Jalan dan Umum (PJU) Pada DBMSDA Kota Bekasi Edi Supriyadi saat dikonfirmasi Infobekasi.co.id melalui keterangan tertulisnya, Minggu (27/11/2022) Siang.
Edi mengatakan, adapun untuk melakukan proses evakuasi pemotongan pohon yang tumbang. Kata dia, pihaknya mengerahkan puluhan petugas dari Tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang terbagi menjadi 4 Tim.
“Dengan dari petugas yang dimiliki sebanyak 16 personel, dibagi menjadi 4 Tim untuk menangani proses penanganan kepada setiap pohon yang tumbang,” jelasnya
Ia juga menambahkan, kemudian dari rata-rata pohon yang tumbang, disinyalir penyebabnya berasal dari usia pohon yang sudah termakan usia.
“Sehingga pohon tersebut tumbang dan ada pula yang memang tumbang, karena hujan diserta angin kencang dan hari ini kita juga kerahkan personel kembali untuk melakukan pembersihan dan sebagian dilakukan penyelesaiannya,” tutupnya.
Kontributor: Denny Arya Putra 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini