APBD Tahun 2023, Ini 3 Fokus ‘Garapan’ Pemkot Bekasi

Infobekasi.co.id – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 difokuskan pada tiga pekerjaan. Hal ini nantinya menjadi titik fokus Pemkot Bekasi dalam menjalankan roda Pemerintahan di tahun 2023.

“Kita masih fokus tiga hal, berkaitan dengan infrastruktur jalan. Kemudian, sanitasi, terutama adalah menyelesaikan permasalahan banjir,” ujar Tri saat ditemui wartawan Infobekasi.co.id di Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (01/12/2022) Kemarin.

Tri menjelaskan, melalui program kedua akan difokuskan perencanaan APBD dalam lingkup pendidikan dan pembangunan ekonomi.

Sedangkan, yang ketiga adalah meningkatkan pembangunan ekonomi, supaya siap dan sigap dalam menyikapi situasi pergerakan Ekonomi, diperkirakan akan begitu cukup berat pada tahun 2023 mendatang.

“Sekolah menjadi perhatian bagi kita semua. Yang ketiga adalah meningkatkan pembangunan ekonomi agar segera pulih, untuk dapat menghadapi situasi cukup berat di tahun 2023, akan diprediksi tingkat pertumbuhan yang lambat,” bebernya.

Sebagai informasi, APBD Tahun 2023 Pemkot Bekasi bersama DPRD Kota Bekasi baru mengesahkan APBD 2023. Dari hasil pengesahan tersebut berada diangka Rp. 5,93 triliun. Angka APBD tersebut, naik sebesar 11 persen dari APBD tahun 2022, yakni Rp. 5,30 triliun.

Kontributor: Denny Arya Putra 
(drs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini