187 Pasangan Pengantin Ikut Nikah Massal di Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi gelar acara hajatan pawai budaya nikah massal diikuti 187 pasangan pengantin.

Acara tersebut berlangsung disekitaran area Car Free Day (CFD), Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Adanya nikah massal, bertujuan memfasilitasi warga belum memiliki administrasi, terutama administrasi kependudukan pernikahan. Sebelumnya, ratusan pasangan tersebut telah mengikuti Isbat, pada Jumat (02/12/2022) lalu.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, kegiatan tersebut mempermudah para pengantin yang sempat terkendala segi finansial mendapatkan buku nikah, sehingga mendapatkan legalitas pernikahan, baik secara agama dan negara.

“Pemerintah memberikan fasilitas, hak-hak anak bangsa. Bahwa mereka setelah hari ini sah diakui oleh Negara. Makanya hari ini kita buat semeriah mungkin, agar mereka merasakan momentum, bahwa pernikahan itu dilihat oleh banyak orang, dirasakan banyak orang ,dikasih selamat dan doa oleh banyak orang,” tutur Tri kepada wartawan, Minggu (04/12/2022).

Adapun kategori usia peserta mengikuti nikah massal beragam. Dari usia 40 tahun, hingga usianya 52 tahun.

“Usianya dari yang paling tua 52 tahun mereka menikah. Ada pula yang 40 tahun, yang paling muda itu, dimana mereka sudah 12 – 15 tahun mereka menikah. Mereka yang mengikuti kegiatan ini juga dapat akte keluarga, akte kelahiran untuk anak-anaknya,” jelas Tri.

Sebagai informasi, Hajatan Pawai Budaya nikah massal ini diikuti sebanyak 187 pasangan pengantin, Begitu juga ada 1.000 souvernir gratis. Sebelum acara dimulai, dilakukan pawai pengantin adat nasional, serta beragam acara menarik lainnya.

Kontributor: Denny Arya
(drs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini