Hati-hati Pilih ART, di Babelan Anak Majikan Ditinggal Kabur

Infobekasi.co.id – Seorang asisten rumah tangga (ART), berinisial NS, 20 tahun, menelantarkan anak majikannya yang masih berusia empat tahun sendirian di rumah. Peristiwa ini terjadi di Vila Gading Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Diduga, ART itu kabur menemui pacarnya.

“Kerja baru seminggu,” kata Fina Lis, orang tua anak yang ditinggal sendiri di rumah, Kamis, 8 Desember 2022.

Peristiwa ini terjadi pada 21 November 2022 silam. Penelantaran terungkap ketika Fina mengecek CCTV rumah sekitar pukul 15.30 WIB. Ia terkejut mendapati anaknya menangis histeris, kebingunan di dalam rumah sendirian.

“Aku mundurin rekamannya, ternyata mbaknya kabur,” ucap Fina. Dari rekaman CCTV, kata dia, ART kabur sekitar pukul 14.30 WIB, menumpang ojek online. Diduga, kabur untuk menemui pacarnya. Indikasinya, karena hampir setiap hari, ART bercerita tentang pacarnya.

kabur

Fina menuturkan, ketika peristiwa terjadi, posisinya berada di kantor di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Fina segera menghubungi warga setempat. Pintu rumah didobrak, anaknya segera diselamatkan.

“Karena kunci dibawa kabur juga,” ucap Fina.

Fina menambahkan, mendapatkan ART tersebut melalui media sosial facebook. Kepada Fina, ART asal Sumatera Barat mengaku tinggal di Kebalen, Babelan. Belum lama mengontrak rumah di sana.

“Selama kerja, dia menginap di rumah saya,” kata Fina. Setelah kejadian ini, Fina sudah berupaya mencari ART tersebut, tapi tidak ketemu. Nomor ponselnya juga sudah tidak aktif lagi.

“Saya sakit hati, hancur lihatnya,” kata Fina.

#infobekasi #masukinfobekasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini