Bulan Ini Warga Kota Bekasi Bakal Dapat BLT, Klik Disini

Infobekasi.co.id – Dinas Sosial Kota Bekasi mencatat sebanyak 18.321 Kepala Keluarga (KK), dijadwalkan akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kota Bekasi. Ini sebagai bantuan dampak Inflasi kenaikan barang ataupun lainnya.

“BLT ini baru pertama kali oleh Pemerintah Kota Bekasi. Bantuan ini untuk yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat,” ujar Sekretaris Dinas Sosial Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, kepada wartawan, Senin (12/12/22) Kemarin.

Johan menyatakan, bantuan itu bakal dibagikan selama tiga hari, dari tanggal 21 – 23 Desember 2022. Proses pendistribusiannya akan disalurkan melalui PT.Pos Indonesia.

“Sebanyak 18 ribu KK penerima bantuan BLT. Nantinya terbagi di 12 wilayah Kecamatan, didistribusikan selama tiga hari sesuai jadwal yang ditentukan. Prosedur penyalurannya melalui PT.Pos Indonesia, disiapkan melalui undangan ke masing-masing warga di wilayah, tingkat kecamatan, kelurahan, RT. Setelah itu, masyarakat yang menerima undangan akan menjadi penerima bantuan,” jelas Johan.

Masih kata Johan, setiap harinya sistem penyaluran bantuan bakal disalurkan lewat empat kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Masyarakat penerima bantuan cukup membawa surat undangan dan membawa identitas diri (KTP).

“Bagi mereka yang mau mengambil bantuan BLT, cukup membawa persyaratan, sesuai yang sudah kami berlakukan. Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir, bisa melakukan proses pengambilan BLT diwakili anggota keluarga. Syarat wajib membawa Kartu Keluarga sebagai alat identitas diri. Pihak PT.POS Indonesia akan menerjunkan orang disetiap kelurahan sebanyak 3 orang. Setelah disalurkan BLT, penerima di foto langsung masuk sistem,” kata Johan.

Kontributor: Denny Arya Putra 
Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini