Syaikhu Salurkan Bantuan Alat Pertanian ke Gapoktan Sri Asih Karawang

Infobekasi.co.id – Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Syaikhu berkunjung ke Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, pada Kamis (22/12/2022). Kedatangan Syaikhu disambut Gabungan Kelompok Tani Sri Asih.

Kedatangan Syaikhu untuk menyerahkan bantuan bantuan alat dan mesin pertanian bantuan Kemantan yang di advokasi oleh Fraksi PKS DPR RI.

“Saya disambut oleh Ketua Gapoktan Sri Asih Dede Samsudin dan para anggotanya. Tampak alat dan mesin pertanian (alsintan) Combine di tengah sawah,” ucap Syaikhu.

“Alsintan ini membantu para petani saat memanen padi. Saya menyerahkan alsintan tersebut dan saya sampaikan bahwa ini adalah bantuan dari Kementerian Pertanian yang diadvokasi oleh F-PKS,” sambungnya.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu menuturkan perjalanan menuju lokasi penuh tantangan dikarenakan kondisi jalan dan dikelilingi persawahan.

“Perjalanan menuju lokasi butuh perjuangan. Saya menyusuri daerah persawahan yang begitu luas. Sepanjang mata memandang hanya terlihat hamparan padi yang menghijau. Di tengah perjalanan, saya bahkan harus berganti kendaraan karena kondisi jalan yang bergelombang,” kata dia.

Ketua Gapoktan Sri Asih Karawang, Dede Samsudin mengucapkan terimakasih atas bantuan alsintan yang disalurkan oleh Syaikhu, ia menyebut bantuan tersebut memudahkan pekerjaan petani.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terimakasih Pak Syaikhu,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda Ahmad Syaikhu , Reses sendiri berlangsung dari 21-29 Desember.

Dalam reses ini, Ahmad Syaikhu didampingi oleh Tenaga Ahli Anggota DPR RI Dr. Wibowo, Pipin Sopian, Budiwanto dan Erwyn Kurniawan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini