Akibat Korsleting Listrik, Bangunan Ponpes Al-Kahfi Pondok Gede Terbakar

Infobekasi.co.id – Sebuah bangunan Pondok Pesantren Al-Kahfi di Jalan Kemang Sari Raya, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, terbakar. Penyebabnya, diduga berasal konseliting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.35 WIB, saat itu petugas mendapatkan laporan tentang adanya kejadian kebakaran dari salah seorang warga.

“Adanya laporan warga, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian, mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk proses pemadaman api,” kata Aceng, melalui keterangan resminya, Minggu (8/1/23).

Petugas mendapatkan informasi, bahwa kemunculan api disinyalir berasal dari konsleting listrik membakar kabel dan merambat ke barang-barang di sekitar bangunan Pesantren tersebut.

“Api merambat ke barang-barang lainnya, seperti kasur, pakaian dan kayu yang ada di dalam kamar lantai 3, hingga api membesar,” tutur Aceng.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 10.08 WIB. Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir jutaan rupiah. “Hanya kerugian material. Tidak ada korban jiwa,” tutup Aceng.

Kontributor: Denny Arya Putra

Editor: Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini