PLN Bekasi Bukukan Pendapatan Rp 4,6 T Selama 2022

Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi mencatat pendapatan akumulasi sepanjang tahun 2022 mencapai Rp 4,6 triliun. Nilai sebesar itu naik hingga 7,2 persen dari tahun sebelumnya. Perusahaan akan meningkatkan lagi perolehan tahun ini.

“Tahun 2023 ini akan kita tingkatkan lagi,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani di Bekasi, Senin, 16 Januari 2023.

Rahmi menuturkan, pendapatan akumulasi itu berasal dari total 993.878 pelanggan yang ada di PLN UP3 Bekasi. Adapun rincian pelanggan terbagi dalam golongan tarif; sosial sebanyak 11.178 pelanggan, rumah tangga 929.896 pelanggan. Sementara itu, tarif bisnis 48.281 pelanggan, industri 1.221 pelanggan, dan pemerintahan 3.302 pelanggan.

Menurut dia, pelanggan tersebut tersebar di beberapa Unit Layanan Pelanggan (ULP) meliputi Bekasi Kota, Bantargebang, Mustikajaya, Medan Satria, Babelan, dan Prima Bekasi.

Ia menambahkan, keberhasilan perolehan pendapatan tahun ini tak lepas dari gencarnya program promo Tambah Daya dan Pasang dari PLN Pusat selama setahun berjalan.

Pendapatan Naik Lewat Promo

Sejumlah promo itu, antara lain Promo Lebaran Ceria dengan total 873 pelanggan. Promo Ramadhan Berkah 96 pelanggan, Promo Nyaman Kompor Induksi 3.080 pelanggan, Promo Nyalakan Kemerdekaan 4.526 pelanggan, dan Promo Super EVeryday (khusus pemilik mobil listrik) sebanyak 36 Pelanggan.

“Semoga tahun ini, kita bisa terus meningkatkan apa yang menjadi capaian kerja PLN UP3 Bekasi,” katanya.

Pihanya mengimbau masyarakat atau pelanggan sama-sama bersinergi supaya tepat waktu membayar tagihan listrik paling lambat setiap tanggal 20.

“Dan juga saat ini, pelanggan tidak perlu repot datang ke kantor PLN untuk melakukan pembayaran, pengaduan gangguan kelistrikan atau pelayanan tambah daya,” kata Rahmi.

Karena sekarang hanya lewat satu genggaman handphone semua ada di PLN Mobile.

Editor: Adi T

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

---

CARI Oleh-Oleh Khas Bekasi? Klik Gambar Di Bawah Ini

Exit mobile version