Obat Nyamuk Menyambar Kelambu Kamar, Rumah Warga di Jatisampurna Dilalap Api

Infobekasi.co.id – Satu rumah berlokasi jalan Duren RT 3 RW 1, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, terbakar. Diduga pemilik rumah menyalakan obat nyamuk, menyambar kelambu kamar miliknya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.35 WIB. Petugas mendapat laporan dari warga sekitar, adanya kebakaran.

“Melalui laporan itu, petugas langsung datang ke lokasi kejadian. Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran, untuk melakukan proses pemadaman api,” ujar Aceng, melalui keterangan tertulisnya Sabtu (21/01/2023) kemarin.

Aceng menerangkan, saat api menyambar kelambu kamar, pemilik rumah sudah tertidur lelap. Petugas Damkar mendapat informasi dari tetangga dan pengurus RT, bahwa pemilik rumah memang terbiasa menyalakan obat nyamuk bakar saat mau tidur.

“Selepas pemilik rumah tertidur, obat nyamuk bakar yang dinyalakannya menyambar kelambu di kamar dan api membesar,” katanya.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 04.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya pemilik rumah mengalami kerugian material.

“Tidak ada korban jiwa. Akan tetapi pasca kejadian, kerugian material yang dialami pemilik rumah mencapai Rp 80 Juta,” tutup Aceng.

Kontributor: Denny Arya Putra

Editor: Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini