Rekomendasi Nonton Barongsai di Bekasi

Perayaan tahun baru Imlek, identik dengan atraksi Barongsai, yaitu sebuah tarian tradisional dari Tiongkok dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa. Atraksinya yang menarik, membuat penasaran penontonya.

Salah satu mal yang menggelar atraksi Barongsai adalah Summarecon Mal Bekasi. Pertunjukan Barongsai di mal ini, sudah berlangsung sejak kemarin. Ada lagi yaitu hari ini, Minggu, 22 Januari 2023 mulai pukul 18.00 WIB.

“Atraksi Barongsai tersebut berasal dari Barongsai Patok Besi, beberapa penampilan menarik lainnya dari Liong Dance, Han Tang Dance, Spring Plate Acrobatic, Wu Shu, Tai Chi dan Wing Chun,” jelas Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono.

Barongsai di Perayaan Cap Go Meh

Cap Go Meh menjadi puncak perayaan tahun baru Imlek, yaitu dua pekan setelah pergantian tahun. Di Kota Bekasi, perayaan ini akan berlangsung pada 5 Februari 2023 mendatang berpusat di Klengteng Hok Lay Kiong.

Ketua Yayasan Klenteng Hok Lay Kiong, Ronny Hermawan mengatakan, Cap Go Meh terdapat atraksi Barongsai. Rutenya mulai dari Jalan Kenari akan berkeliling di sekitar Margahayu.

Editor: Adi Trobas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini