Pohon Tumbang di Jatiasih Timpa Kabel Listrik

Infobekasi.co.id – Hujan deras disertai angin kencang yang baru saja terjadi di sekitaran wilayah Kota Bekasi membuat satu pohon tumbang di Jalan Ratna Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi menimpa kabel listrik dan akses jalan tertutup total.

Menurut pantauan wartawan Infobekasi.co.id di lokasi, petugas BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi dan juga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi tengah melakukan proses evakuasi pohon dengan cara menebang.

Kemudian, terpantau baik sekitaran akses Jalan Ratna terputus imbas adanya kejadian pohon tumbang, sehingga para pengendara lalu lintas diminta untuk mengalihkan arus lalu lintas ke lokasi lain. Karena pohon masih dilakukan proses tebang oleh anggota Damkar.

Serta akses listrik juga sedang dipadamkan, selepas adanya kejadian ini. Dan beberapa warga sekitar juga terlihat tengah menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan oleh para petugas.

Warga setempat, Dedi, mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 Wib, dimula ketika hujan disertai angin kencang yang sedang melanda. Tetapi secara tiba-tiba pohon sudah tumbang dan tersangkut oleh kabel listrik hingga menutup akses jalan.

“Jadi awalnya angin kencang dan kebetulan pohon itu terkena angin kencang. Lalu tumbang di depan warung kelontong saya persis,” ucap dia saat ditemui Infobekasi.co.id dilokasi, Kamis (09/02/2023).

Ia menjelaskan, atas terjadinya pohon tumbang tersebut, pohon tertahan oleh kabel listrik dan bersyukur tak ada korban jiwa pasca terjadinya insiden ini.

“Ini tumbang ketahanan sama kabel listrik, Alhamdulillah tidak ada korban dan kejadian cukup singkat. Pas hujan deras, tadi juga ada satu pengendara mobil yang melintas sesaat detik-detik sebelum pohon rubuh. Tetapi alhamdulilah pengendara itu bisa selamat,” ujarnya

Kanit Tim Rescue Markas Komando Pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Hendrick T mengungkapkan, proses jalannya evakuasi berjalan lancar dan melalui proses evakuasi sendiri pihaknya turut menggunakan alat gergaji mesin untuk memotong pohon.

“Alhamdulillah untuk evakuasi berjalan lancar, Akan tetapi selepas kejadian ini ada beberapa kerusakan fasilitas umum saja seperti tiang Listrik dan tiang WiFi,” ujar dia secara terpisah.

Dirinya menerangkan, atas adanya hal itu, Damkar Kota Bekasi akan berkordinasi dengan Tim PLN untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, pasca terjadinya pohon tumbang.

“Kami akan berkoordinasi kembali ke PLN untuk kabel listrik yang terdampak imbas pohon tumbang, Alhamdulillah tidak ada kesulitan dan proses pemotongan pohon sudah berjalan sekitar 45 menit hingga saat ini,” tutupnya

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini