Hujan, Petir dan Angin Kencang, Warga Bekasi Khawatir Asbes Rumah Terbang 

infobekasi.co.id – Siang menjelang sore, Bekasi kembali diguyur hujan disertai angin kencang. BMKG memprediksi kondisi cuaca ekstrem masih berlanjut hingga akhir bulan Februari 2023.

Angin kencang disertai petir di wilayah Kaliabang Tengah, Bekasi Utara. Warga lebih memilih berdiam di rumah. Berharap cuaca kembali normal.

“Anginnya kencang banget jadi khawatir atap rumah kebawa angin. Udah gituh suara petirnya ngerih dengarnya,” ujar Maryam (43) salah satu warga Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Selasa (28/02/23) siang.

Ia khawatir, jika angin kencang menghantam atap rumah. Sebab belum lama ini atap rumah (asbes) tetangganya terbang lantaran angin kencang saat hujan turun.

“Khawatir asbes rumah terbang. Belum lama ini asbes tetangga terbang ke genteng rumah saya. Cuaca begini kadang bikin kita takut, apalagi banjir dimana-mana,” keluhnya.

Sekedar informasi, cuaca buruk kerap terjadi hampir tiap hari di Wilayah Bekasi. Curah hujan yang tinggi secara terus menerus, ditambah drainase (saluran air) yang tidak memadai, bahkan sudah beralih fungsi.

BPBD Kota bekasi mengimbau, jika masyarakat mengalami banjir, agar segera melapor ke pos pemantau terdekat. Bisa ke Kelurahan. Sehingga warga yang mengalami musibah banjir bisa ditangani.

“Kita siapkan petugas dari para pelajar di tiap Kelurahan. Mereka ini relawan BPBD yang siap membantu warga yang terkena musibah banjir,” kata Enung Nucholis saat dihubungi infobekasi.co.id beberapa waktu lalu.

(Deros D.Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini