Mudik Lebaran, Permana Sidik: Supir Bus Bakal Dites Urine

Infobekasi.co.id – Dinas Perhubungan Kota Bekasi dalam waktu dekat berencana menyelenggarakan kegiatan tes urine kepada para supir Bus. Hal ini untuk menjamin keselamatan penumpang.

“Kami sudah mengirimkan surat ke Satresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota. Kami akan buat permohonan ke BNN Kota Bekasi untuk pelaksanaan tes urine,” ujar Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek (ATDT) Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Permana Sidik saat dikonfirmasi Infobekasi.co.id, Senin (03/04/2023).

Lebih jauh, Permana menambahkan, rencana tes urine kepada para supir bus lebaran butuh alokasi anggaran. Sebab melibatkan petugas terkait, mulai dari kepolisian, BNN dan tenaga kesehatan.

“Kami baru merencanakan hal ini, terkait pelaksanaan akan kita lihat dulu seperti apa. Anggaran-anggarannya yang juga mesti diperhatikan,” tandas Permana.

Jika terlaksana, tes urine digelar satu lokasi yaitu Terminal Induk Bekasi. Di lakukan secara mobile kepada para supir Bus.

“Pelaksanaannya akan diselenggarakan di Terminal Induk Bekasi. Dengan cara mobile ke para supir bus beberapa jurusan yang ada, untuk kita lakukan pemeriksaan tes urine,” tegas Ia.

Soal waktu pelaksanaan, Permana masih berkoordinasi dengan pihak terkait. Khususnya soal anggaran untuk pelaksanaan tes urine.

“Untuk target diselenggarakannya kapan kita juga masih belum tau. Karena kita menunggu juga. Kan masih terkendala dalam hal anggaran, jadi kita coba dulu untuk berkirim surat sebagai tahap awal,” pungkasnya.

Deny AP/ deros d Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini