Sersan Mayor Gadungan Kena Ciduk Babinsa TNI, Ini Kisahnya

Infobekasi.co.id – Nasib sial dialami TNI gadungan berinisial AH. Dirinya keciduk anggota Babinsa di jalan saat berpakaian seragam TNI dengan pangkat Sersan Mayor (Serma).

Pelaku AH langsung digiring dan diamankan ke pos Kodim setempat oleh anggota TNI Serda Ayupti, di Jalan Raya Wibawa Mukti 2, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Pada Minggu (2/4/2023).

Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto menceritakan, peristiwa itu diawali ketika Serda Ayupti sedang menuju kantor, mengendarai kendaraan bermotor melaksanakan kegiatan apel siaga di Kodim 0507/ Bekasi.

“Kemudian disaat yang bersangkutan melintas dilokasi, Serda Ayupti mencurigai ada seorang dengan pakaian dinas PDH yang tidak sesuai dengan penggunaannya,” terang Luluk lewat keterangan resminya yang dikutip Infobekasi.co.id, Senin (03/04/2023).

Masih kata Luluk, Serda Ayupti akhirnya mencoba menghentikan pelaku AH. Namun pelaku berusaha kabur dengan mengendarai motor.

“AH tidak mau berhenti, sehingga Serda Ayupti mengejar pelaku dan menendang motor tentara gadungan tersebut hingga terjatuh, dan langsung mengamankan pelaku, turut dibantu warga sekitar. Pelaku dibawa ke Koramil 04/ Jati Asih, selanjutnya diserahkan ke Polsek Jati Asih,” tutur Luluk.

Menurut keterangan pelaku AH, setiap Ia melancarkan aksinya kerap menggunakan pakaian dinas PDH PM Mabes TNI.

“Ia beraksi sudah lebih dari 1 tahun, di sekitaran wilayah Jati Asih, dengan meminta uang pada warga yang sedang hajatan, meminta uang ke masjid-masjid dengan modus dana sosial atau takjil,” ungkap Luluk.

Petugas mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit motor serta surat-surat kendaraan, identitas diri, satu blangko KTA, uang tunai Rp.850 ribu, dan kartu berobat rumah sakit.

Kontributor: Denny Arya

Editor: Deros D Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini