Jelang Cuti Bersama, Kakorlantas Polri Koordinasi Persiapan Arus Mudik Lebaran

Infobekasi.co.id – Jelang mudik lebaran 2023, Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengungkap, arus perjalanan mudik akan mulai meningkat pada Selasa (18/4/23). Sebab, Rabu (19/4) sudah masuk masa libur cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah.

“Puncak arus mudik terjadi pada 20 dan 21 April 2023. Tapi tanggal 18 sore itu masyarakat sudah ada yang akan melakukan kegiatan perjalanan mudik,” ujar Firman pada Sabtu (8/4/23) lalu.

Anggota Satlantas yang ada akan mulai ditempatkan di lapangan mulai hari Senin (17/4). Sementara untuk arus balik lebaran, diprediksi terjadi pada tanggal 25 dan 26 April 2023.

“Kami akan segera menugaskan beberapa perwira pengawas dan jajaran di seluruh jalan tol itu sudah mulai pasca gelar pasukan pada tanggal 17 April,” jelas Firman.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto angkat suara mengenai animo pemudik lebaran 2023 diperkirakan cukup tinggi.

Prediksi tersebut, atas dasar acuan Korlantas Polri yang sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral terkait pengamanan pelaksanaan hingga ibadah Hari Raya Idulfitri 2023, bersama seluruh Kementerian dan Lembaga terkait.

“Kalau melihat jumlah warga yang kemudian berangkat mudik, memang jumlahnya ada kenaikan yang hampir cukup signifikan. Apa yang sudah dirilis Pak Kapolri pada saat rapat kemarin bersama dengan menteri yang membidangi untuk persiapan arus mudik,” terang Tri, saat dijumpai Infobekasi.co.id di Gedung Plaza Pemkot Bekasi selepas pelaksanaan Apel Pagi, Senin (10/04/2023).

Pada senin siang ini Plt Walikota Bekasi itu dijadwalkan akan segera melakukan pengecekan persiapan mudik lebaran, turut melibatkan beberapa unsur berwenang.

“Hari ini kita akan cek lapangan. Mudah-mudahan siang ini kita lihat sejauh mana persiapan yang akan dilakukan Dishub, Bina Marga dan Dinkes, dalam rangka untuk menyiapkan arus mudik di Kota Bekasi,” katanya.

Kontributor: Denny Arya

Redaktur: Deros D. Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini