Ini Hasil Olah TKP Penyebab Kebakaran Pabrik Limbah Plastik di Bantargebang 

Infobekasi.co.id – Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mengungkapkan, dari hasil olah TKP, penyebab kebakaran di Pabrik Pengolahan Limbah Plastik di Bantargebang, Kota Bekasi.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menuturkan, awal peristiwa itu pada Sabtu pagi, pukul 01.30 WIB.

Saksi pertama yakni, seorang pegawai alias mess perusahaan saat itu usai makan sahur melihat mesin giling plastik di ruangan tengah mengeluarkan api.

“Pegawai tersebut melihat dari mesin mengeluarkan api itu membesar. Ia keluar dari mess dan menyelamatkan diri,” kata Erna melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/04/2023).

Saksi pertama mencoba menyelamatkan diri. Datanglah saksi lainnya ke lokasi kejadian, mencoba menghubungi pemilik perusahaan memberitahukan kejadian kebakaran.

“Pemilik datang ke lokasi kejadian. Dan saksi langsung menghubungi petugas Damkar Kota Bekasi guna melakukan proses pemadaman api,” kata Erna.

Namun, petugas Damkar mengalami kesulitan saat proses memadamkan api. Keadaan disekitar lokasi tidak kondusif, api semakin membesar, api sulit dipadamkan.

“Hingga pagi hari api masih menyala. Petugas Damkar masih memadamkan bara api. Asal api diduga dari arus pendek (konsleting listrik) pada mesin giling plastik yang ada didalam perusahaan,” tutup Erna.

Kontributor: Denny Arya

Redaktur : Deros d.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini