Kota Bekasi Menuju Smart City, Hudi Wijayanto: 1000 Wifi Tuntas Agustus 2023

infobekasi.co.id –  Salah satu menuju Smart City, Pemkot Bekasi realisasikan Program 1000 Wifi yang dipastikan bakal rampung pada bulan Agustus 2023.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi), Hudi Wijayanto mengatakan, saat ini masih ada 300 titik masih dalam progres penyelesaian pemasangan wifi.

“Yang 300 ini lagi on progres, Agustus 2023 tuntas. Secara target 1.000 titik wifi itu sudah rampung semua per tanggal 1 Agustus mendatang,” ujar Hudi Wijayanto kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

Pemasangan 1000 titik wifi di Kota Bekasi adalah sebagai bentuk Pemerintah Kota Bekasi menuju smart city. Sebab itu, kata Hudi, terus berupaya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk para akademisi.

“Smart city kan harus ada keterlibatan dari semua stakeholder yang ada, karena kalau mengandalkan pemerintah saja kurang optimal,” jelasnya.

Tak hanya itu, dengan keterlibatan semua pihak dalam membangun smart city, maka juga diharapkan dapat tersampaikan kepada masyarakat bagaimana pentingnya literasi digital saat ini.

“Kami meminta support akademisi dari universitas untuk bergabung di smart city, sehingga dapat membantu menyampaikan sosialisasi ke masyarakat bagaimana pentingnya literasi digital itu,” pungkasnya.

Editor   : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini