Cuaca Bekasi Lagi Tak Bersahabat, Ini Tips Biar Tubuh Tetap Fit

infobekasi.co.id – Kadang seringkali cuaca sulit diduga, kapan akan hujan atau cerah. Temperatur bisa berubah kapan saja secara drastis. Namun, masih sedikit masyarakat yang ‘peka’ antisipasi terhadap cuaca buruk.

Cuaca yang mudah berubah seperti ini tidak hanya akan berdampak pada aktivitas sehari-hari, tetapi juga pada kesehatan tubuh.

Kuman dan virus akan lebih mudah menyebar di cuaca buruk. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui cara menjaga tubuh tetap sehat. Mengeluarkan zat-zat beracun dari dalam tubuh. Sistem imun bakal bekerja memperbaiki masalah kesehatan.

Berikut anjuran agar tubuh tetap fit saat kondisi cuaca berubah-ubah alias tak menentu dikutip dari halodoc :

1. Jangan Kebanyakan Bergadang

Tidur yang cukup, tidak hanya tentang waktu, tetapi juga kualitas tidur itu sendiri. Sebaiknya, kamu menetapkan jadwal tidur yang konsisten. Hindari distraksi, seperti menonton televisi atau bermain ponsel sebelum tidur agar tidurmu nyenyak dan tidak terganggu.

2. Pakailah pakaian sesuai kondisi cuaca

Pakaian yang kamu gunakan sehari-hari harus sesuai dengan cuaca. Hindari bahan tipis ketika cuaca sering hujan. Hindari bahan yang tidak menyerap keringat saat panas.

Menggunakan pakaian yang sesuai tentunya bakal membuat suhu tubuh lebih stabil, sehingga meminimalisir risiko gampang sakit.

3. Jangan lupa bawa jas hujan jika berpergian ke luar rumah (beraktifitas jarak jauh)

Pastikan kamu membawa perlengkapan atau barang yang bisa melindungi dari panas dan hujan. Seperti jaket, topi, dan jas hujan, semua itu sangat kamu butuhkan di musim pancaroba.

4. Jagan makan dan minum sembarangan, jaga pola hidup sehat dan jangan lupa selalu berdoa.

Itu beberapa tips mencegah penyakit di cuaca ekstrem. Kalau kamu terlanjur mengalami gejala penyakit tertentu lantaran cuaca buruk, jangan ragu untuk ke klinik, puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Ingat pesan pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Editor  : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini