Hari Donor Darah se-Dunia, Animo Pendonor Darah di Kota Bekasi Tembus 100 Orang 

infobekasi.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi sukses gelar donor darah yang diselenggarakan pada mometum Hari Donor Darah se- Dunia.

“Kalau untuk report siang sudah sekitar 40-an orang yang mendaftar donor darah, dan pada sore hari sudah mencapai 100 orang pendonor darah,”  ujar Humas Pencarian dan Pelestarian Donor Darah Sukarela (PPDDS) PMI Kota Bekasi, Salza Nabila, saat ditemui di Gendung PMI Kota Bekasi, Jl. Pramuka No.1 Margajaya, Bekasi Selatan, (14/06/23).

Donor darah ini digelar selama sehari. Dari pagi hingga sore. Tema yang diusung, yakni Berikan Darahmu, Berikan Plasmamu, Bantu Kehidupan, Bantu Sesama.

Dari pantauan infobekasi.co.id, pendonor darah menyambangi langsung datang ke lokasi UTD PMI Kota Bekasi. Mulai dari usia 17- hingga 50 tahun ikut mendonorkan darahnya.

“Biasanya yang pernah donor darah badan jadi enteng. Selain itu juga bisa membantu orang yang memang butuh transfusi darah,” katanya.

Salza menambahkan, rata-rata stok darah yang ada di Kota PMI Kota Bekasi adalah golongan darah O.

“Mayoritas stok darah golongan O. Biasanya nanti kita distribusikan ke berbagai rumah sakit yang membutuhkan,” jelas Salza.

PMI Kota Bekasi nanti bakal menggelar donor  darah kembali pada Juli 2023 mendatang. Masyarakat bisa ambil bagian menjadi peserta pendonor.

“Biasanya kita akan adain lagi donor darah. Nanti kita sampaikan lewat selebaran pengumuman lewat media sosial,” tutup Salza.

(Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini