Ini Uji Coba Kereta Cepat Jalur Jakarta-Bandung Melesat 300 Km Per Jam

infobekasi.co.id – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi menguji coba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan kecepatan 300 kilometer per jam. Pengujian dilakukan pad Jumat (16/6/23) lalu menggunakan CIT atau Kereta Inspeksi.

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti, mengatakan uji coba di puncak kecepatan tersebut untuk penyempurnaan prasarana seperti jalur, kelistrikan, persinyalan, peningkatan faktor keselamatan, serta monitoring dan evaluasi.

“Pengujian hari ini berjalan sangat lancar meskipun cuaca sedang hujan deras di sepanjang jalur KCJB. Kereta Inspeksi KCJB mampu menembus kecepatan hingga 300 kpj dengan sangat stabil. Secara bertahap puncak kecepatan tersebut akan terus kami tambah,” tutur Emir melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu (17/6/23).

Masih kata Emir, keberhasilan pengujian di 300 kilometer per jam dengan aman dan lancar ini menjadi suatu progres yang baik dalam tahapan persiapan pengoperasian KCJB.

Pengujian akan terus dilakukan dengan hati-hati, di mana secara bertahap laju KCJB akan ditingkatkan untuk mencapai puncak kecepatan operasionalnya di 350 kpj hingga puncak kecepatan teknisnya di 385 kpj.

(Deros/Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini