Tukang Ojek Pangkalan Dibegal di Tambun, Pelaku Tewas Dihajar Warga

Infobekasi – Seorang tukang ojek pangkalan, Indra Sofyan menjadi sasaran pelaku begal dengan modus menjadi penumpang. Sementara pelaku tewas usai dikeroyok massa ketika gagal melarikan diri. Peristiwa ini terjadi di Kramat Mundu, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/6/2023) malam.

Menurut korban, modus yang dilakukan pelaku itu dengan berpura pura sebagai penumpang, pelaku pun meminta Indra yang sedang mangkal untuk mengantarnya ke kampung Kramat Mundu.

“Dia (pelaku) mengaku tinggal di Jakarta. Terus pas saya bawa dia sampai Kedaung. Saya melintasi TPU Mangunjaya, sampai situ keadaan lagi sepi,” ujar Indra, pada Senin (19/6/2023).

Ketika di tengah perjalanan, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menjatuhkan sendalnya. Pelaku kemudian meminta korban untuk berputar arah dan mengambilnya. Diduga pelaku memantau situasi, korban tiba tiba diancam dengan gunting agar menyerahkan sepeda motornya.

“Ketika dia (begal) udah ngambil sandalnya terus dia naik ke motor saya, terus dia todongkan saya ke pinggang pake senjatanya, dia bilang lepasin motor saya, saya akhirnya turun,” ungkapnya.

Indra berusaha mempertahankan sepeda motornya dengan cara menghadang saat pelaku bersikeras merebutnya. Korban meminta pertolongan kepada warga sekitar dengan cara berteriak sekencang kencangnya.

“Saya lari ke tengah ke jalan raya minta pertolongan sama masyarakat yang ada di sini,” tutur Indra.

Karena banyak warga yang datang ke arah korban, hal ini buat pelaku panik hingga lari ke semak semak pinggiran kali. Usaha bersembunyi pelaku rupanya sia sia. Warga mengetahui lalu menghajarnya hingga tak berdaya.

“Akhirnya masa udah mengepungnya, akhirnya dia (begal) yang sendiri itu tidak dapat melarikan diri dan tertangkap dan dihakim oleh massa,” bebernya.

Kasus begal ini kini tengah ditangani Kepolisian Polsek Tambun dan Polres Metro Bekasi, kendati demikian hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dari kepolisian.

Penulis: Fahmi
Editor: Deros

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini