Sambut HUT RI, Camat Tambun Utara Gelar Beebagai Perlombaan

infobekasi.co.id – Pemerintah Kecamatan Tambun Utara bakal menggelar perlombaan menyabut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sekaligus Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 Tahun 2023.

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan, tujuan perlombaan untuk menjalin tali silaturahmi antar warga berada di wilayah Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

“Kita mengadakan lomba bola voli, catur, gerak jalan dan senam sehat untuk tingkat Kecamatan Tambun Utara, sedangkan di Desa salah satunya Lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) tingkat RT/RW, lomba sepak bola antar RT/RW dan lomba lainnya,” kata Najmuddin setelah menggelar rapat minggon dilaksanakan di aula kantor kecamatan Tambun Utara, Rabu (05/07/23).

Lebih jauh, Najmuddin memaparkan, pihaknya akan melibatkan banyak unsur mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Desa, lembaga pemerintah, Puskesmas, Polsek, Koramil serta unsur lainnya.

“Ya, masyarakat atau lembaga yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan lomba dalam HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 nanti bisa ikut dan kita tidak membatasi juga,” jelasnya.

Najmuddin berharap masyarakat dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme terhadap Negara. Selain itu dapat mengenang dan menghayati para pejuang telah berkorban nyawa, air mata, darah dan tenaga dalam mengahadapi penjajah.

“Masyarakat tambun utara khususnya Kabupaten Bekasi dan Indonesia umumnya, bisa inget kepada para pejuang pahlawan yang merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah,” jelasnya seperti dilansir bekasikab.go.id.

Dia menghimbau kepada masyarakat dalam menyambut HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 bisa memeriahkan dengan cara mengikuti lomba-lomba yang aman tanpa adanya kerusuhan dalam perlombaan.

“Cari lah perlombaan yang aman, nyaman dan damai, bukan ajang untuk lomba cari menang atau gagah-gagahan, lomba ini hanya untuk mempererat tali silaturahmi kita antar warga dan sesama bangsa,” pungkasnya.

(Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini