Rumah Warga Terisolir Hotel, Ini Penjelasan Manajemen

Infobekasi.co.id – Hotel di Jalan Jatiwaringin, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi membantah sengaja mengisolir akses rumah Ngadenin. Akibat tak ada akses, Ngadenin kalau ke rumahnya lewat got.

Seorang manajemen hotel, Devine menerangkan, akses jalan rumah Ngadenin awalnya berada di rumah samping hotel, menumpang akses rumah milik pemilik hotel. Akses itu sudah ditutup bersamaan dengan pembangunan hotel. Sebagai solusi, pihak hotel menawarkan membeli rumah Ngadenin.

Tapi, tidak ada kesepakatan harga. Ngadenin meminta Rp 15 juta per meter, sementara hotel menawarkan Rp 8 juta per meter sesuai nilai jual objek pajak (NJOP) di wilayah tersebut.

“Sempat ditawar satu meternya Rp 8 juta, tapi pihak Ngadenin belum sepakat beliau mintanya Rp 15 juta,” bebernya yang sudah menawar hingga tiga kali.

Dalam mediasi yang difasilitasi pihak kecamatan, Davine juga menyampaikan semua proses perizinan telah sesuai dengan ketentuan yang ada di Pemerintah Kota Bekasi.

“Sudah disampaikan bahwa izin hotel tersebut tidak ada pelanggaran maupun dari batas Amdal dan sebagainya,” kata Devine, Kamis (13/7/2023).

Camat Pondok Gede, Zainal Abidin menjelaskan, jika tidak menemui titik temu, pihaknya menyarankan permasalahan diselesaikan di pengadilan.

“Kita minta kedua belah pihak negosiasi ulang seoptimal mungkin agar dapat diselesaikan,” ujar Zainal Abidin. (Fahmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini