Terpilih Jadi Peserta Jambore Dunia di Korsel, Ini Komentar Shabir dan Lutfhiana

infobekasi.co.id – Pelajar Kabupaten Bekasi berhasil terpilih menjadi peserta Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan tahun 2023. Kini mereka melakukan persiapan fisik guna kelancaran dalam mengikuti setiap kegiatan, di tengah memasuki musim panas di negara tersebut.

“Untuk cuaca kita sudah diupdate lagi, bahwa di sana sedang memasuki musim panas bahkan lebih dari Indonesia,” ujar Siswa SMA Islam Al-Azhar 18, Grand Wisata, Tambun Selatan, Abdul Shabir Marhadi, senin (24/7/23) kemarin.

Ia mengaku, Kwarcab Kabupaten Bekasi sudah melakukan sejumlah persiapan dari mulai kesiapan fisik hingga sarana dan prasarana penunjang kelancaran saat mengikuti agenda jambore Dunia.

“Kita sudah prepare. Salah satunya adalah cara minum yakni dengan rutin tapi tidak terlalu banyak. Cara minumnya, juga tidak berlebihan. Kalau dirasakan haus, per satu jam atau dua jam minum terutama di outdoor. Jangan kekenyangan juga minumnya, takutnya gak bisa ikut kegiatan,” beber Ia.

Selain itu, kata dia, persiapan lainnya yakni kesiapan secara fisik. Dalam hal ini, kontingen dari Kabupaten Bekasi jauh hari sudah menjalankan olahraga rutin secara mandiri.

Sudah jauh hari melakukan persiapan di TC (Training Centre) dan segala macamnya. Sebenarnya kalau untuk fisik lebih kepada kemandirian tiap siswa. Kalau jogging dan olahraga ringan sudah rutin dijalankan.

“Saya sudah menghimbau adik adik untuk minimal pemanasan stressing sebelumnya, seminggu sebelum diberangkatkan,” tuturnya.

Ia menambahkan, kesiapan lainnya yakni dengan mengenalkan budaya Kabupaten Bekasi. Dalam hal ini, kata Abdul, di malam festival akan mengenakan pangsi Betawi.

“Di sana ada penampilan festival setiap malamnya. Kita tampilkan, palang pintu. Semoga menjadi nilai plus bagi dunia khususnya, Kabupaten Bekasi,” harap Shabir.

Ada juga Siswi Daarul Qur’an Putri, Cikarang, Luthfiana Wafiqoh, Ia mengaku butuh kesiapan fisik yang dilakukan menjaga kondisi di musim panas.

“Persiapan fisik dan adaptasi dengan musim panas. Persiapan fisik, finansial juga barang pribadi juga,” katanya.

Siswi Kelas 12 IPS 1 ini merasa bangga, lantaran timnya bisa mengikuti semua kegiatan dan aktif.

“Di sana harus percaya diri, kerjasama dengan semua orang juga bersosialisasi dengan semua peserta. Kita bangga bisa mewakili Kabupaten Bekasi,” ujar Lutfhiana.

Editor : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini