Plt Wali Kota Bekasi Minta RT dan RW Data Warga Baru, Ini Alasannya

Infobekasi.co.id – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto minta para pengurus RT dan RW mendata pendatang baru yang tinggal di wilayahnya.

Hal itu lantaran adanya penangkapan pelaku diduga teroris oleh Densus 88 yang mengontrak di Pesona Anggrek, Bekasi Utara, pada Senin (18/08/23) kemarin.

“Tentunya waspada, terkait dengan pendatang yang hadir. Untuk itu para Ketua RT dan RW memegang peranan penting,” tegas  Plt Wali Kota Tri Adhianto, saat dijumpai wartawan, Selasa (15/8/2023).

Ia meminta pihak RT dan RW di wilayah Kota Bekasi mengidentifikasi (data) pendatang baru yang ingin tinggal di lingkungan Kota Bekasi.

“Bersama-sama untuk mengidentifikasikan, biasanya kan memang dari hasil yang ada orang-orang yang datang itu biasanya tertutup,” katanya.

Ia pun meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk melakukan edukasi di lingkungan masyarakat, untuk mengenalkan aktivitas sosial bersama warga.

Selain RT dan RW, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Forum komunikasi Pimpinan Camat (Forkopimcam) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kalau kita tentunya akan terus melakukan edukasi, literasi ke masyarakat untuk menjaga harmonisasi yang ada,” imbau Tri Adhianto.

Sebelumnya, Datasemen khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, menangkap pemuda berinisial DE (27) di Perumahan Pesona Anggrek, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Senin (14/8/2023).

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto membenarkan, dari hasil penggeledahan Tim Densus 88 menemukan senjata api laras panjang dan pendek sebanyak 18 pucuk.

“Ada jenis airsoft gun dimodifikasi jadi senjata api, ada juga buatan pabrik,” pungkas Jenderal bintang dua tersebut.

Reporter : Fahmi

Editor  : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini