Pemkot Bekasi: Tidak Ada PHK Massal Pegawai TKK

infobekasi.co.id – Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad mengatakan pihaknya memastikan tidak ada pemberhentian pegawai kontrak atau TKK di lingkungan pemerintah secara massal setelah 28 November 2023 mendatang.

“Prinsipnya, perlu digaris bawahi, tidak ada PHK massal,” kata Raden Gani kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurut dia, pihaknya sedang mempersiapkan mekanisme penggunaan tenaga kerja kontrak yang sudah ada ke depannya. Supaya tidak menimbulkan keresahan di kalangan pegawai berstatus kontrak.

“Kita ikutin aturan yang ada, aturannya secara nasional,” kata Gani.

Kepala BKPSDM Kota Bekasi, Nadih Arifin memastikan tidak ada pemberhentian pegawai secara massal atau perekreturan pegawai baru lewat sistem lelang di LPSE atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik pada situs pengadaan barang dan jasa milik pemerintah.

“Prinsipnya TKK tidak diberhentikan, tidak ada pengangkatan TKK baru, ini hanya mekanismenya saja yang berubah, pakai LPSE,” kata dia.

Mekanisme baru pemakaian TKK lama adalah opsi dari penghapusan tenaga honorer pada 28 November 2023 setelah terbitnya Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Bernomor B/185/M.SM.02.03/2022.

“Iya (batal dihapus 28 November 2023). Kita sudah siapkan opsi bahwa November ini akan ada kebijakan yang akan diambil pemerintah bersama DPR,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas dilansir detikFinance, Senin (11/8/2023).

Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini