Kirab Pemilu 2024, KPU Kabupaten Bekasi Sasar Para Pelajar Pemilih Pemula

infobekasi.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula di SMA Negeri 1 Tambun Selatan, pada Jumat (17/11/2023) lalu.

Kegiatan tersebut diawali konvoi bendera Kirab Pemilu 2024 Kabupaten Bekasi, bersama KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dimulai start awal dari Kecamatan Cikarang Barat melewati Kecamatan Cibitung yang masuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 2, sambil membagikan brosur yang berisi himbaun menggunakan hak pilih kepada masyarakat.

Dilansir infobekasi dari bekasikab.go.id , wilayah Dapil 3 Kecamatan Tambun Selatan menjadi titik akhir dilakukannya sosialisasi siswa-siswi SMAN 1 Tambun Selatan yang sudah berusia 17 tahun dan akan menjadi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Ya, kita hari ini sosialisasi menyampaikan informasi tentang tahapan-tahapan Pemilu, bagaimana cara memilih terutama untuk pemilih pemula. Agar mereka tidak golput dan bisa menggunakan hak pilihnya di Pemilu tanggal 14 Februari 2024,” kata Burhani sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Bekasi.

Burhani mengatakan, bagi pemilih pemula yang usianya sudah 17 tahun dan belum punya E-KTP, agar segera melakukan perekaman di kantor kecamatan maupun di Disdukcapil Kabupaten Bekasi supaya bisa terdaftar dalam Pemilu tahun 2024.

“Kami sudah bersinergi antara KPU dengan Disdukcapil Kabupaten Bekasi untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap pemilih pemula, dengan cara jemput bola pada perekaman e-KTP di masing-masing sekolah, supaya pemilih pemula tercatat di DPT,” katanya.

Burhani berpesan kepada para siswa pemilih pemula ini, supaya bisa ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Pemilih pemula ini bisa menyalurkan aspirasi politiknya dengan mencoblos pada Pemilu, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada, mereka juga harus tahu visi dan misi para kandidat tersebut,” terangnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tambun Selatan, Sayoga mengapresiasi KPU Kabupaten Bekasi, PPK dan PPS yang memberikan edukasi dalam sosialisasi pemilih pemula bagi para siswa, tentang tata cara dan prosedur memilih pada Pemilu 2024.

“Saya sangat mendukung dan bangga karena pemilih pemula sudah dibekali beberapa tahapan Pemilu 2024, sehingga paham serta antusias luar biasa,” ucapnya.

(drs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini