Derasnya Hujan Sebagian Ruas Jalan Kota Bekasi Tergenang Banjir

infobekasi.co.id – Sejumlah ruas jalan utama di Kota Bekasi tergenang banjir. Di anataranya di jalan Harapan Indah, Tambun, Tol Timur, Kartini, Underpass Pasar Baru, Tambun Sinde, Jatumulya, Jalan Utama Pasar Proyek.

Curah hujan yang deras sejak sekitar pukul 18.00 WIB, membuat akses utama jalan yang biasanya dilalui pengendara hilir mudik beraktifitas kerja dipenuhi air berwana kecoklatan.

Dari beberapa rekaman video netizen, terlihat air hujan mengantong di sejumlah ruas jalan utama. Buruknya drainase (saluran air) diduga menjadi salah satu faktor tergenangnya air hujan.

Beberapa pengendara motor terlihat bingung, ada yang putar arah, bahkan nekat menerabas genangan air setinggi lutut orang dewasa. Mayoritas pengendara tersebut usai pulang dari kerja.

Kondisi jalan yang biasanya lancar dilalui, kini tersendat lantaran genangan air yang belum surut. Banjir seakan menjadi langganan saat musim penghujan.

Bukan hanya warga setempat yang dirugikan, pengguna jalan juga kena imbasnya. Sektor bisnis dan perekonomian otomatis juga lumpuh.

Genangan air hujan seakan menjadi pemandangan lumrah. Padahal, dampaknya bukan hanya melumpuhkan sektor perekonomian, tapi juga membahayakan nyawa warga dan pengguna jalan yang melintas.

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini