Pemkab Bekasi Gelontorkan Ribuan Beasiswa Jenjang SD dan SMP, Ini Syaratnya

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal memberikan beasiswa kepada ribuan pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturohman menyampaikan, pemberian beasiswa tersebut akan dimulai tahun 2024, untuk sekolah negeri maupun swasta.

“Menindaklanjuti Perbup yang sudah ditandatangani Pak Pj Bupati Bekasi. Kita akan berikan 1000 beasiswa untuk siswa sekolah negeri, 1000 untuk siswa sekolah swasta, dan 1000 beasiswa untuk penyetaraan Paket A, B, dan C,” beber Imam, pada Selasa (21/5/2024) lalu.

Masih kata Imam, para pelajar berprestasi yang akan mendapatkan beasiswa ini berasal dari keluarga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, pemberian beasiswa tersebut dalam rangka memberikan peluang yang sama untuk memperoleh hak mendapatkan akses pendidikan bagi semua anak di Kabupaten Bekasi.

Perbup Beasiswa Pendidikan ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi anak-anak miskin berprestasi yang kesulitan secara ekonomi.

Pemberian beasiswa juga merupakan salah satu solusi memutus mata rantai kemiskinan. Dalam artian, program beasiswa adalah upaya pemerintah daerah meningkatkan sumber daya manusia unggul yang berkontribusi terhadap pembangunan di daerahnya.

(Deros)

Sumber: bekasikab.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini