Simak Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli dan ‘KW’

Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli atau Palsu
Samsung memang sudah jadi brand bergengsi di kalangan masyarakat. Banyaknya pilihan tipe gadget yang ditawarkan tanpa mengurangi kualitas spesifikasinya tapi tetap terjangkau dalam sisi harga menjadi faktor Samsung menjadi salah satu yang terlaris di dunia.

Tipe yang baru saja dirilis dalam high-range Samsung adalah Galaxy S6 yang disasar untuk kalangan atas karena harganya yang mencapai 13 jutaan. Hal ini membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk membelinya

Mahalnya harga dan pemberian lisensi ke berbagai belahan dunia menyebabkan Samsung juga menjadi salah satu gadget yang paling banyak dibuat replikanya alias ‘KW’. Tidak jarang para smartphone user tertipu dengan tampilannya yang sangat mirip.

Agar tidak merasa PHP oleh gadget, simak caranya membedakan Samsung Galaxy S6 seperti dilansir Kompas dan Dreamersradio.com, berikut ini.

1. Box Tidak Mencantumkan Info Lengkap

Kotak penjualan jika sekilas dilihat memang begitu mirip. Dari warna dan tulisan yang digunakan pun terlihat sama. Namun lihatlah ke bagian informasi di bagian depan. Galaxy S6 yang palsu tidak mencantumkan kapasitas memori internal.

Walaupun sama-sama mencantumkan label di bagian bawah, kotak yang palsu tidak memberikan informasi di label. Sedangkan yang asli memberikan info penting dari perangkat seperti serial number dan kode dari gadget itu sendiri.

2. Layar Yang Kurang Responsif

Ini memang cara paling gampang, tapi sepertinya kamu harus membeli dulu untuk mengetesnya. Gerakkan saja layar di home dengan cepat. Jika dirasa responnya lambat, bisa dipastikan S6 tersebut palsu.

Karena device sekelas S6 menggunakan spesifikasi tingkat tinggi. Karena itu, kecil kemungkinan perangkat ini memiliki respon yang lambat.

3. Casing Tidak Lagi Menggunakan Plastik

Walaupun Samsung terkesan gadget ‘murah’ karena selama ini menggunakan material casing plastik, Galaxy S6 sudah menggunakan material kaca. Jadi jika kamu menemukan S6 masih menggunakan plastik sebagai casingnya, dipastikan smartphone itu palsu. (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini