Antisipasi Kecurangan Pungutan Pajak, DJP Jabar II Luncurkan E-Facto

Foto: Fatma Shely/infobekasi.co.id
Foto: Fatma Shely/infobekasi.co.id

Bekasi Selatan – Untuk menekan dan mengantisipasi kecurangan pungutan mengatasnamakan pajak, Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat (DJP Jabar) II menyatakan akan melakukan pengawasan secara khusus terkait masalah tersebut.

Salah satu bentuk pengawasannya ialah meluncurkan program e-facto. Demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pembinaan Perpajakan, Ahmad Zufri, saat melakukan sosialisasi terkait pencanangan tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015, Rabu (29/4).

“Baru-baru ini diluncurkan program e-facto untuk pengawasan yg lebih baik. Sehingga kami berharap tidak ada lagi celah untuk kecurangan-kecurangan terkait pajak, seperti pungutan-pungutan liar,” ujarnya.

Zufri menuturkan, DJP tidak pernah mengambil pungutan2 diluar pajak. Kalau itu terjadi, berarti ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Tapi kalau wajib pajak merasa dirugikan, diperas, dan sebagainya. Itu bisa dilaporkan ke pusat pengaduan di kantor pajak atau disampaikan ke media. Kami sangat terbuka untuk itu,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini