Sejumlah Pemain Inti Absen di Leg Pertama Juve – Madrid Malam Nanti

uefa.com
uefa.com

Juventus akan melakoni pertandingan leg pertama Semifinal Liga Champions Eropa melawan Real Madrid, malam nanti (5/5) waktu Italia. Dalam pertandingan yang akan di gelar di Juventus Stadium, Turin tersebut, tampaknya kedua tim akan turun dengan kondisi tidak full tim. Hal demikian disebabkan oleh sejumlah pemain yang masih mengalami cedera.

Dilansir bola.net, beberapa pilar Madrid dipastikan absen, Luka Modric dibekap cedera lutut yang membuatnya absen di Juventus Stadium. Karim Benzema sudah pulih dari cedera yang sama, tetapi kemungkinan tidak cukup bugar untuk tampil menjadi starter.

Namun, kabar baik bagi Real Madrid, Gareth Bale sudah pulih dari cedera betis dan punya kans tampil sebagai starter. Sebelumnya pemain asal Wales ini turun di babak kedua melawan Sevilla dan mencatatkan satu assist untuk gol ketiga Real Madrid.

Juve sendiri tak bisa maksimal menyambut Real Madrid setelah tak bisa turun full tim juga. Asamoah, Caceres, Marrone, Pogba dan Romulo masih harus absen karena dibekap cedera. Tetapi ada peluang Massimiliano Allegri bisa menurunkan Arturo Vidal yang sudah keluar dari ruang perawatan cedera. Namun sebelum itu terjadi, Vidal harus terlebih dulu mendapat persetujuan dari dokter.

Total 16 pertemuan kedua tim termasuk partai final Liga Champions di tahun 1998 dan replay perempat final kejuaraan Eropa 1961/62 yang digelar di Paris saat Madrid menang 3-1. Total Juve sudah mencatatkan 5 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah saat menjamu Madrid. Sedangkan catatan Madrid saat menjamu Juve adalah 5 kali menang dan 2 kali kalah.

Untuk urusan berlaga di partai final, kedua tim ini juga punya banyak pengalaman. Madrid tercatat sudah 13 kali melenggang ke laga final, Juve juga tak kalah banyak dengan sudah 7 kali bermain di partai puncak kejuaraan Eropa.

Tetapi untuk urusan memaksimalkan peluang juara, Madrid jauh lebih baik dari lawan mereka kali ini. Los Blancos sudah 10 kali mengangkat trofi juara Liga Champions berbanding dengan Juventus yang baru 2 kali merasakan gelar terbaik di daratan Eropa. (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini