Mau Kulit Sehat? Yuk Hindari Makanan Berikut

perawatan-kulit-wajahApa yang kita konsumsi menjadi sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Kita jangan mengidam-idamkan akan kulit yang sehat tetapi masih salah mengkonsumsi makanan. Nah berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin memiliki kulit yang sehat menurut laman dreamersradio.com.

1. Makanan kaleng

Makanan yang sudah melewati proses seperti dalam kaleng memang memudahkan untuk membuat makanan lebih cepat. Meski begitu, perlu disadari kalau makanan ini memiliki jumlah bahan aditif dan gula yang besar.

Hal tersebut bisa menyebabkan tubuh memproduksi minyak berlebih yang memicu timbulnya jerawat. Selain itu, makanan jenis ini juga membuat kulit kusam dan terlihat tidak segar karena kurangnya nutrisi segar di dalamnya.

2. Kafein

Meskipun mengkonsumsi kopi di pagi hari bisa membuat tubuh lebih ‘melek’, namun meminum kopi setiap hari juga tidak terlalu baik bagi kulit. Kafein dapat menghidrasi kulit sehingga membuatnya kering.

3. Gula

Terlalu banyak mengkonsumsi makana yang mengandung gula berlebih bisa merusak keseimbangan yang menimbulkan munculnya jerawat. Kurangi makanan dengan gula tambahan, atau jika tak bisa lepas dari mengkonsumsi makanan manis, ganti dengan yang alami seperti buah, kurma, jus segar, air kelapa, atau yang lainnya.

4. Camilan kemasan

Makanan ringan kemasan seperti keripik dan yang lainnya mengandung banyak garam dan zat pengawet yang menyebabkan retensi air dalam tubuh sehingga kulit terlihat membengkak.

5. Makanan siap saji

Makanan siap saji seperti pasta, pizza, kentang goreng, dan lainnya membuat penimbunan karbohidrat sehingga memperlambat metabolisme. Makanan tersebut tidak hanya menambah berat badan tapi juga menimbulkan masalah dalam aliran darah dan meningkatkan kadar kolesterol.

Saat kulit tak mendapat pasokan darah yang sehat tentu akan menyebabkan berbagai masalah kulit. Jadi jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan seperti ini kalau ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat. (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini