Kenapa Berat Badan Turun Ketka Stress? Ini Jawabannya

Cara-Menambah-Berat-BadanBanyak hal yang dapat memengaruhi naiknya berat badan. Salah satunya adalah stress. Namun, ternyata tidak semua orang yang mengalami stress berat badannya justru naik. Beberapa orang malah kehilangan berat badan.

Adalah Hormon stress yaitu kortisol penyebabnya. Times of India melaporkan, sebagaimana dikutip dreamersradio.com, tekanan yang dialami menyebabkan ketidakseimbangan mental pada beberapa orang, yang menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti kenaikan dan penurunan berat badan.

Dr. Apratim Goel menjelaskan, terlalu banyak hormon kortisol dapat memperlambat metabolisme tubuh yang akan mengarah kepada kenaikan berat badan terutama lemak di bagian perut dari yang biasanya kamu alami. Yang perlu dihindari adalah makan karena emosi dan asupan gula yang cenderung berlebih saat stres.

Orang yang justru kehilangan berat badan saat stres memiliki beberapa faktor penyebab. beberapa dari mereka yang memiliki kebiasan menggerakkan tubuh saat stres bisa memicu pembakaran kalori tubuh. Nelain itu hilangnya nafsu makan saat stres juga bisa membuatmu kehilangan berat badan namun dengan cara yang tidak sehat.

Stres memiliki efek yang berbeda pada setiap orang. Entah itu menaikkan berat badan atau mungkin menurunkan berat badan. yang terpenting adalah, jangan biarkan stres mempengaruhi dan berdapak buruk bagi kesehatan tubuh. (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini