Amerika Kalah, Indonesia Lebih Awal Rilis Jurassic world

Jurassic-World-Robinson-Simpkins2Indonesia kembali mendapat kehormatan. Setelah Avengers: Age of Ultron, kini giliran Jurassic World tayang lebih dulu di Indonesia daripada di Amerika Serikat. Menurut akun Twiter ‘Gudang Film’, Jurassic World akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 10 Juni mendatang.

Sedangkan di Amerika Serikat film produksi Universal Pictures ini baru akan dirilis pada 12 Juni nanti atau dua hari setelah tayang di Indonesia. Ini untuk kesekian kalinya film-film produksi Hollywood tayang lebih dulu di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya.

Sepertinya ini merupakan bagian dari strategi marketing para produser Hollywood. Asia, termasuk Indonesia, adalah pasar yang sangat besar dan potensial untuk mengeruk keuntungan. Bisa jadi, ini juga salah satu trik untuk meminimalisir pembajakan.

Dengan diputar lebih dulu di Indonesia, minat penonton untuk datang ke bioskop diharapkan lebih besar daripada membeli DVD bajakannya. Jadi, sepertinya wajar aja kalau pasar Asia lebih didahulukan.

Jurassic World sendiri akan 22 tahun setelah kejadian awal di Jurassic Park (1993). Film keempat Jurassic Park ini bukan merupakan kelanjutan dari tiga film Jurassic Park sebelumnya. Jurassic World yang disutradarai Colin Trevorrow ini dibintangi oleh Chris Pratt, Nick Robinson, Ty Simpkins, Bryce Dallas Howard, Vincent D’Onofrio dan Irrfan Khan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini