Pemkot Kembalikan Kelebihan Pembayaran Honor Posyandu

20150702191744Bekasi Selatan – Pemerintah Kota Bekasi menindak lanjuti seruan BPK atas tunjangan kepada kader PKK dan posyandu. Dalam hal ini BPK memerintahkan Kapermas Kota Bekasi untuk melakukan pengembalian kelebihan pembayaran honor sebesar 17 miliar lebih kepada Kas Daerah.

Kepala Humas Kota Bekasi Muhammad Jufri mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan keuangan daerah oleh BPK terjadi kelebihan pembayaran yang dilakukan Pemkot Bekasi yang seharusnya dibayar selama 6 bulan ( Juli – Desember). Namun oleh Pemkot Bekasi membayar selama satu tahun dari bulan Januari – Desember 2014.

“Pengembalian dengan surat pernyataan kesanggupan,” kata Muhammad Jufri saat Konferensi Pers, Kamis (2/7).

Dalam hal ini jumlah Posyandu yang harus mengembalikan kelebihan pembayaran ada 1500 Kader Posyandu dengan penerima 15 ribu anggota Se-Kota Bekasi.

“Ada 1.500 Posyandu dan yang menerima 15 ribu,” tambahnya.

Selain itu Pemkot Bekasi menerapkan beberapa langkah yang telah ditetapkan. Pertama,
Mensosialisasikan LHP BPK kepada Kader Posyandu dan Kader PKK melalui Camat dan Lurah. Kedua, Mekanisme pengembalian kelebihan pembayaran dengan proses penandatanganan Surat Pernyataan Kesanggupan oleh Kader Posyandu dan Kader PKK.
Kegiatan, Pengembalian kelebihan pembayaran dimaksud dilakukan oleh kader yang bersangkutan ke Kas Daerah melalui bank. (fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini