Harga Daging Melambung, Pemilik Rumah Makan Padang Menjerit

20150809212601Bekasi Selatan – Anda yang biasa makan rendang di rumah makan Padang harap bersabar jika sewaktu – waktu makanan nomer 1 di Dunia itu tidak tersedia. Pasalnya, pelaku usaha rumah makan Padang mulai mengeluhkan sulitnya mendapat daging sapi. Ini merupakan imbas dari aksi mogok yang dilakukan pedagang daging sapi Jabodetabek.

Ketika ditemui, Hartono, salah seorang pengelola rumah makan Padang di kawasan Jl. Kemakmuran Bekasi Selatan mengeluhkan sulitnya mendapatkan daging sapi di pasaran, Senin (10/8).

“Susah mencari bahan bakunya, sekalinya ada harganya mahal,” keluhnya.

Sampai hari ini Hartono masih menyediakan rendang karena khawatir ditinggal pelanggan. Ia mengaku imbas dari mogoknya penjual daging sapi Se Jabodetabek, daging sapi sulit ditemu di pasaran. Kalau pun ada harganya selangit.

“Pedagang pasti naikin harga, ya harganya 130 perkilo,” ujarnya.

Pengelola rumah makan Padang yang sudah buka sejak 8 tahun ini menambahkan masih dapat menarik pelanggannya untuk tidak pindah kelain hati. Ia mengaku pelanggannya masih setia membeli makanan yang disediakan ditempatnya.

“Alhamdulillah gaada penurunan pelanggan,” tambahnya.

Lelaki berusia 45 tahun ini berharap Pemerintah dapat menstabilkan harga daging sapi untuk kedepannya, lalu terus melakukan operasi pasar guna menjaring pedagang nakal. (Fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini