Kemenag Standarisasi Pendidikan Agama Islam

CMGGZoAWIAAQCayBekasi Selatan – Kementerian Agama melakukan standarisasi pendidikan agama seluruh Indonesia. Standarisasi itu di lakukan melalui penyedian modul dan pelatihan pada guru agama.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin ketika menghadiri pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional, di Asrama Haji Bekasi, Selasa (11/8).

“Bagaimana agar materi pendidikan agama Islam susai harapan kita. Kita lebih mengedepankan esensi dan substansi agama Islam yang rahmatan lil alamin,” kata Lukman Hakim Saifudin.

Melalui modul tersebut diharapakan pendidikan agama Islam akan mengedepankan arus utama, kasih sayang kepada sesama dan toleransi terhadap kemajemukan.

Menag berharap melalui pemberian modul ini ada paradigma yang sama terhadap substansi ajar dan pembelajaran pendidikan agama disekolah.

“Perlu pemahaman yang sama terhadap substansi ajar agama Islam dan juga metodeloginya atau cara penyampaiannya. Makanya diperlukan modul,” jelasnya.

Kementrian Agama sendiri menyerahkan modul pendidikan agama secara simbolis oleh menteri agama di sela-sela acara pentas PAI 2015. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini