Kanwil Ditjen Pajak Jabar 2 Sandera Penunggak Pajak

20150812013556Cikarang – Kepala kantor wilayah Ditjen Pajak Jawa Barat Ii, Angin Prayitno Aji menjelaskan terdapat tiga perusahaan yang penanggung pajaknya saat ini telah disandera. Total tunggakan pajak tiga perusahaan tersebut sebesar Rp 32,65 miliar.

“Para penanggung pajak PT PSDT dan PT DBL dititipkan di lembaga Pemasyarakatan kelas III Pasir Tanjung cikarang bekasi, dan penanggung pajak CV IM dititipkan di lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon,” jelas Angin, Rabu (12/8).

Menurut Angin, pihaknya akan segera melepas penunggak pajak jika hutang pajaknya telah dilunasi.

“Penanggung pajak PT. PSDT telah dilepas tanggal 6 Agustus karena telah melunasi hutang pajaknya dan penanggung pajak CV IM telah melunasi Rp 1,9 Milyar dan dalam tempo 2 hari kedepan mereka berjanji melunasinya,” kata dia.

Penyanderaan dilakukan karena penunggak pajak tidak mempunyai itikat baik untuk melunasi tunggakan pajaknha, namun disisi lain penunggak pajak tersebut memiliki kemampuan melunasinya.

Untuk diketahui, Kanwil Ditjen Pajak Jabar II mendapat alokasi target pelunasan pajak sebesar Rp 45,9 Triliun.

“Penunggak pajak lain yang saat ini dalam pantauan proses penyanderaan, unyuk bisa segera melunasi tunggakan pajaknya jika mereka tak ingin mengalami nasib seperti penunggak pajak yang saat ini disandera,” tutur Angin mengingatkan. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini