Tari Klosal Siswa Se Kota Bekasi Semarakan Detik-Detik HUT RI ke 70

20150816201558Bekasi Selatan – Detik-detik peringatan Hari Kemeredekaan Indonesia 17 Agustus 2015 di Alun-alun Kota Bekasi menyajikan tari klosal dari 10 SMA Negeri se Bekasi, Senin (17/8).

Tari Klosal tersebut bertema Bangga Menjadi Indonesia. Menurut pelatih tari klosal Dedi Setiadi, pertunjukan ini ingin mengajak penonton untuk bangga menjadi warga Negara Indonesia.

“Kita harus bangga karena negara kita paling sempurna dari negara lain baik dari sejarah, sumber daya alam dan kreatifitas warganya. Kita harus banggalah,” kata Dedi Setiadi dengan logat Sundanya.

Dalam tarian klosal tersebut di pertunjukan jika kemeredekaan yang diraih para pejuang mendapat berbagai rong-rongan dan ujian baik dalam negeri maupun dari negara asing.

Berkat persatuan dan kesatuan seluruh Rakyat Indonesia kita bisa mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengomentari anak asuhnya, Dedi Setiadi mengatakan puas dengan penampilan anak asuhnya meski mereka bukan penari profesional. Apalagi para penari klosal tersebut berasal dari 10 Sekolah Negeri se Kota Bekasi. Masing- masing sekolah mengirim 20 utusan

“Karena mereka bukan profesional maka kita membuat tampilan klosal, tidak murni gerak stilasi. Kalau mereka gerak stilasi mereka harus memiliki basic tari. Yang penting mereka alur cerita dalam tari klosal tersebut,” tutupnya. (Fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini