Kekeringan, Pemkot Bekasi Distribusikan Air Bersih

PJMdDLsYBekasi Utara – Musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan sumur warga di RW 2 dan RW 18 Kelurahan Telukpucung mengalami kekeringan. Sementara itu air PDAM mengalami gangguan. 

Kondisi ini mendorong Kelurahan Telukpucung melakukan sejumlah tindakan. Salah satunya dengan meminta bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi untuk mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan, Senin (24/8).

“Air tersebut disalurkan ke RT 1,6 dan 7 RW 2 dan RW 18. Ini merupakan usulan kami berdasarkan usulan RT dan RW setempat,” kata Lurah Telukpucung Muhammad Taufik.

Ia mengatakan, jika sebagian sumur warga di RW tersebut mengalami kekeringan. Sementara aliran air PDAM mengalir kecil dan keruh. Untuk itu pihaknya memberikan laporan kepada BPBD Kota Bekasi agar membantu warga setempat.

Menurut rencana BPBD Kota Bekasi akan mengirim air ke lokasi tersebut 2 kali dalam seminggu. Hal ini akan terus berlangsung sampai kondisi normal kembali.

Dalam pendistribusian air bersih tersebut, hadir Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Camat Bekasi Utara Junaedi dan unsur Polri dan TNI. Air yang disalurkan sebanyak 3 tengki truk air dengan kapasitas 8.600 liter pertruk. (Boy/Fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini