Mantan CEO Apple Rilis Smartphone Murah

obiMantan CEO Apple yang membentuk perusahaan baru bernama Obi Worldphone akan memperkenalkan dua smartphone mereka di ajang IFA 2015, kedua ponsel itu adalah Obi Worldphone SF1 dan SJ1.5.

Tokoh yang pernah duduk di kursi penting dua perusahaan ternama Pepsi dan Apple, John Sculley akhirnya meluncurkan dua smartphone miliknya yang ditujukan untuk pasar negara berkembang. Seperti diketahui, setelah lepas dari Apple, ia membangun perusahaan baru bernama Obi Worldphone dan Obi Worldphone SF1 dan SJ1.5 menjadi dua smartphone pertamanya.

“Kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin desain untuk smartphone,” kata Sculley, Kamis (27/8).

Dengan visi tersebut, Obi Worldphone percaya diri dapat berkompetisi dengan vendor kenamaan seperti Apple dan Samsung. Menurut Sculley, perusahaan besar cenderung bergerak lebih lambat karena skalanya sudah besar.

“Obi Worldphone adalah startup baru yang masih segar dan bisa dengan cepat berinovasi dalam desain dan komponen-komponen lainnya,” ia mengklaim.

Dalam waktu dekat kedua ponsel ini akan menyambangi beberapa negara termasuk Vietnam, Turki, India, Pakistan, Nigeria, Afrika Selatan, UEA, Thailand dan kabarnya juga akan menyambangi Indonesia.

Obi Worldphone SF1

Obi Worldphone SF1 adalah ponsel Android 5.0.2 Lollipop yang membawa layar 5 inci berteknologi IPS dengan resolusi 1080p dengan lapisan Gorilla Glass 4 pada permukaannya. Ponsel ini juga membawa Snapdragon 615 sebagai penopang kinerja. Obi Worldphone SF1 juga membawa dukungan terhadap LTE cat.4 dengan dual SIM microSIM dan nanoSIM, juga membawa Wi-Fi a/b/g/n (2×2). Bluetooth 4.0 dan GPS. Ponsel ini hadir dengan dua varian yaitu RAM 2GB/3GB dan penyimpanan internal 16GB/32GB yang masing-masing dijual seharga $200 dan $250.

Obi Worldphone juga menancapkan sepasang kamera dengan sensor Sony IMX214 beresolusi 13MP dan memiliki bukan f/2.0 serta kamera depan 5MP. Ponsel ini berdimensi 146 x 74 x 8mm dengan bobot 147 gram dan dibekali dengan baterai 3.000mAh.

Obi Worldphone SJ1.5

Ponsel lainnya adalah Obi Worldphone SJ1.5 yang membawa layar IPS 5 inci beresolusi 720p dan membawa prosesor quad-core dari MediaTek dengan RAM 1GB dan mengadopsi Android 5.1 sebagai sistem operasinya. Ponsel ini juga membawa fitur dual-SIm dan mendukung 3G di kedua SIM juga berfitur Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS.

Kameranya menggunakan sensor OmniVision beresolusi 8MP dengan bukan f/2.2 dengan dimensi 146 x 73 x 8mm dan berat 131gram juga membawa baterai 3.000mAh. Bodinya terbuat dari bahan polikarbonat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini