Disdik : Pembangunan SDN Jatikramat 6 di Tahun Anggaran 2016

SD ambrukBekasi Selatan – Pembangunan di SD Negeri Jatikramat 6, Jatiasih yang tidak memiliki atap akan dilakukan di tahun anggaran 2016. Hal itu diungkapkan oleh kepala dinas pendidikan, Rudi Sabarudin saat ditemui usai apel pagi, Senin (14/9).

“Kita sudah masukkan rencana pembangunan ke dalam A Planning untuk Tahun Anggaran 2016,” ujar Rudi kepada infobekasi.co.id.

Lanjut Rudi, pembangunan sekolah yang kini hanya memiliki 3 ruang belajar untuk 345 siswa ini bukannya tidak bisa dimasukkan ke APBD Tahun Anggaran 2015, namun karena keterlambatan pelaporan oleh pihak sekolah sehingga tidak masuk ke A-Planning 2015.

“Semestinya kan diajukan pada Juli 2014 supaya bisa dibangun dengan anggaran tahun ini, tapi saat itu masih berbentuk laporan. Saya juga sudah coba usulkan ke kemendikbud supaya bisa dibantu lewat bantuan sosial 2015. Tapi dalam salah satu syaratnya SD yang bersangkutan harus tercantum di Dapodik,” tuturnya.

SD ambruk3Dalam Data Potensi Pendidikan (Dapodik), lanjut Rudi, harus tercantum SD yang perlu dilakukan pembangunan supaya bisa mendapat bantuan sosial dari kemendikbud. Sementara, Rudi menyebutkan SDN Jatikramat 6 dan SDN Sumurbatu 1 belum tercantum.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bekasi Rahmat Effendi juga menyebutkan bahwa sejak tahun 2003, pemerintah daerah sudah melakukan revitalisasi sebanyak 80 persen dari total 450 Sekolah Dasar yang ada di Kota Bekasi.

“Sampai saat ini proses pembangunan nggak berhenti. Jika menemukan sekolah yang spesifikasinya seperti itu, tentu harus mendapatkan prioritas untuk pembangunan di APBD selanjutnya, karena akan mengganggu proses blajar mengajar,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini