Dibiarkan Begitu Saja Kapal Tua Ini Jadi Hutan Apung

Sumber : thedailyepic.com
Sumber : thedailyepic.com

Pelabuhan Homebush di Sydney, Australia, merupakan salah satu rumah bagi para pendahulu. Namun, pendahulu itu bukan seorang makhluk hidup seperti manusia. Melainkan rumah bagi kapal laut yang sudah tidak dipakai semenjak pertengahan abad ke-20. Ada banyak kapal tua yang berada di pelabuhan ini, yang nantinya akan diambil komponen untuk digunakan kembali.

Salah penghuni pelabuhan ini adalah kapal tua SS Ayrfield. Konon katanya, pada tahun 1893 kapal laut berusia 105 tahun itu digunakan sebagai kapal transportasi untuk mengangkut batu bara yang digunakan selama Perang Dunia II.

Kemudian, pada tahun1972, kapal seberat 1.140 ton itu direncanakan akan diperbaiki di pelabuhan Homebush di Sydney, Australia. Namun, tanpa alasan yang jelas, pulau yang semula sebagai tempat perbaikan kapal itu ditinggal para penghuninya sehingga kapal tersebut menjadi terbengkalai.

Sejak saat itu lah kapal SS Ayrfield mulai mengeruak ke publik, mengapa? Semenjak terbengkalai, kapal itu ditumbuhi tanaman yang sebagian besar adalah pohon mangrove. Hal itu lah yang membuat kapal ini menjadi unik.

Semenjak saat itu lah kapal ini dijuluki sebagai ‘Hutan Terapung’ yang menarik wisatawan lokal dan wisatawan mancannegara serta diburu oleh photographer professional untuk diabadikan keindahaannya dalam sebuah jepretan lensa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini